Selasa, 13 Oktober 2020

Biografi Penemu GOOGLE

 Biografi Penemu GOOGLE

Larry Page yaitu salah seseorang pendiri Google & waktu ini Presiden Beberapa produk Google Inc. Lawrence E. Page lahir tahun 1973 di Lansing, Michigan dari orang tua Carl Vincent Page, yaitu seseorang profesor pengetahuan pc di Kampus Michigan & Gloria Page, sebagai guru pemrograman pc di Kampus Michigan. Seusai lulus dari East Lansing High School dia belajar & mendapat gelar Bachelor of Science di sektor percobaan pc dari University of Michigan & menyambung studi program Master di Kampus Stanford.

Sesaat belajar di Kampus Stanford, Page dikenalkan pada Sergey Brin. Ke dua tak mengawali jadi kawan, nampaknya tak sepakat dalam biasanya objek penuturan, namun selanjutnya mendapatkan suatu subyek yang udah berubah menjadi begitu menarik buat mereka berdua. Objek yang Ambil kabar dari himpunan data besar. 

Pasangan ini setelah itu menulis apakah yang dengan cara luas dipandang sebagai peran mereka, kertas kerja yang dikatakan "The Anatomy of a Large-Scale Hypertextual Website Search Engine". sejak mulai itu menjadimakalah mereka berubah menjadi 1 dari 10 makalah ilmiah sangat banyak dibuka di Stanford University.

seusai mereka mulai kerja pada Trik Menang Poker suatu project yang setelah itu berubah menjadi search engine Google. Seusai coba menjajakan inspirasi akan tetapi tidak sukses, mereka menulis ide usaha & bawa keseluruhan investasi awalan hampir $ 1 juta buat mengawali perusahaan mereka sendiri. September 1998 Google Inc dibuka di Menlo Park, California. 

Perusahaan tumbuh demikian cepat & mendapat banyak karyawan sejumlah kantor di Relokasi lantaran minimnya area, selanjutnya Google Inc bertempat pada tempat yang saat ini di ucapkan Mountain View, California. Waktu setahun lebih seterusnya google yang dikepalai oleh Larry & Sergey Google bikin beberapa perubahan & ditambah ke daftar produk & karyawan (nyaris 5.000 tahun 2006). 

Oktober 2004 Google menginformasikan hasil kuartal pertama kali mereka jadi suatu perusahaan yang dijajakan masyarakat, dengan mendata pendapatan sebesar $ 805.9 juta. Di tahun 2005 Page udah diperhitungkan punya kekayaan sejumlah US $ 12 miliar & berubah menjadi orang barisan ke enambelas dalam rincian majalah Forbes & membuatnyamenjadi orang ke-27 orang paling kaya di dunia.

Di tahun 2002, Larry yang memiliki nama Komunitas Ekonomi Dunia Global Leader for Tomorrow. Dia yaitu anggota National Advisory Committee (NAC) buat Kampus Michigan College of Engineering, & berbarengan dengan Co-Founder Sergey Brin, Larry memperoleh penghargaan Marconi Prize di tahun 2004. Ia yaitu wali direksi dari X PRIZE, & dipilih berubah menjadi anggota National Academy of Engineering di tahun 2004.

Semuanya orang tahu Larry Page, akan tetapi jarang-jarang ada orang yang ketahui terkait pendiri Google yang lain, ialah Sergey Brin. Sergey Brin miliki darah Moskow yang kental. Ia terlahir di 21 Agustus 1973. Tidak hanya kondang di dunia maya, Dia pun sebagai akademikus yang ditakuti. Sergey Brin terima gelar sarjana di sektor matematika & pengetahuan pc dari University of Maryland di College Park. Ia lulus dari program Ph.D sektor pengetahuan pc di Stanford University. Sergey pun sebagai penerima gelar dari National Science Foundation Graduate Fellowship dan gelar kehormatan MBA dari Instuto de Empressa.

Di Kampus Stanford, Ia bersua dengan Larry Page & kerja dalam suatu project yang setelah itu sebagai cikal bakalan Google. Bersama-sama Larry Page ini, Sergey Brin selanjutnya memetik kemajuan dengan dirikan perusahaan mesin pencarian legendaris, Google. Di tahun 2012, keseluruhan kekayaannya begitu melimpah & diperhitungkan udah sampai 18.7 juta dolar. Ini membuat Sergey Brin satu diantara orang paling kaya di dunia.

Sergey muda tinggalkan tanah kelahirannya Rusia ke Amerika dalam usia 6 tahun. Ia mengenyam pengajaran di University of Maryland. Ia coba menuruti jejak Ayah & Kakeknya yang terlebih dulu memahami matematika & pengetahuan pc. Seusai lulus, ia setelah itu menyambung pengajarannya ke Stanford University buat mendapat gelar Ph.D dalam sektor pengetahuan pc. 

Kemudia ia berkawan dekat dengan Larry Page. Mereka lengkapi kamar kecil di asrama dengan pc murah & coba menelaah terkait metode penggalian data buat bangun suatu search engine yang mutakhir. Program yang sukses mereka jadikan setelah itu berubah menjadi begitu tenar di Kampus Stanford & mereka menyudahi saat belajar mereka dengan bangun Google di garasi kecil sewaan.

Sergey pun berubah menjadi pembicara dalam diskusi akademik internasional, komunitas usaha & technologi, terhitung World Economic Komunitas and the Technology, Hiburan and Model Konferensi. Ia mendistribusikan pandangannya dalam industri technologi & hari depan search engine dalam Charlie Rose Show, CNBC, & CNN. Di tahun 2004, ia juga Larry page diberi "Pribadi of the Week" oleh ABC World News Tonight.

Majalah The Economist mengatakan Brin jadi "Enlightenment Man", satu orang yang yakin kalau pengetahuan yaitu seluruhnya. Filosofi berikut ini yang setelah itu di singkat berubah menjadi dasar Google "universally accessible and useful" dan "don't be evil".

Analisis-penelitian yang dikerjakan oleh Sergey begitu terjalin dengan search engine, ekstraksi kabar yang tak berstruktur, & penggalian data dari himpunan text & data-data ilmiah. Ia setelah itu memposting banyak analisis akademik, terhitung Extracting Pattern and Relations from the World Wide Website (Ekstrasi Skema & Interaksi dari World Wide Website, -Red); Dynamic Data Mining: A New Artchitecture for Data With High Dimensionality, yang setelah itu diberitakan bersama-sama Larry Page; Scalable Technique for Mining kasual structures; Dynamic Itemset Counting and Implication Rules for Pasar Basket Data; & Beyond pasar Baskets; Generalizing Association Rules to Correlation.

Banyak prestasi yang udah dicetak oleh Sergey Brin. Antara lain, di tahun 2002, Dia berbarengan Larry Page diberi jadi hebat 100 innovator di dunia di bawah usia 35 tahun oleh MIT Technology Kupasan TR1100. Di tahun 2003, Sergey Brin & Larry Page mendapat gelar kehormatan MBA dari IE Business School. Setelah itu di tahun 2004, Dia terima penghargaan dari Marconi Foundation & Academy of Achievement's Golden Plate Award dengan Larry Page di Chicago, Illinois.

Yang teranyar, di tahun 2009, Forbes Magazine menuturkan kalau Sergey Brin & Larry Page berubah menjadi satu diantara 5 orang yang miliki kekuasaan krusial di dunia. Setelah itu di tahun 2012, Forbes menuliskan namanya jadi orang paling kaya ke-24 di di dunia dengan keseluruhan kekayaaan senilai 18.7 juta dolar dalam Maret 2012.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TOKOH DAN PENCIPTA BATIK NASIONAL

 TOKOH DAN PENCIPTA BATIK NASIONAL Tahukah Kamu Siapakah Profil serta Pembuat Batik Nasional? Batik menjadi kreasi cipta yang oleh UNESCO di...